Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Setting Wifi Printer dengan Laptop


Setting Wifi Printer dengan Laptop

Kemajuan teknologi komputer membuat kita sebagai pengguna harus terus bergerak mengikuti kemajuan perkembangan teknologi, bila tidak maka kita akan tertinggal dan akan disebut sebagai gaptek (gagap teknologi). Tentu tidak mau apabila anda disebut sebagai orang yang gaptek, oleh karena itu marilah terus belajar bersama di blog Belajar Ilmu Komputer ini agar kita bisa bersaing dan terus menerapkan teknologi terbaru dalam dunia yang kita geluti.


Salah satu perkembangan teknologi yang baru-baru ini disertakan dalam dunia printer adalah wireless printing, atau mencetak tidak melalui kabel melainkan mencetak dari laptop ke printer tanpa kabel. Dengan menggunakan teknologi wireless (wifi) maka laptop dapat mencetak apa saja ke printer meski tidak terhubung langsung ke printer dengan kabel, karena proses pencetakan melelaui frequensi tertentu.
Salah satu printer yang saat ini sudah dilengkapi dengan teknologi wifi adalah printer Canon MG3500 Series. Untuk melakukan koneksi dari laptop ke printer melalui jaringan wireless tidaklah sulit akan tetapi karena kita baru mulai belajar menggunakan teknologi wireless, maka terlihat sulit, namun apabila terus menerus kita belajar maka keadaan bisa terbalik, yang tadinya dirasa sulit akan menjadi mudah dan bahkan sangat muda. Di sini kita belajar bagaimana cara menghubungkan printer dengan laptop melalui wifi.
Belajar Ilmu Komputer akan menjelaskan cara setting atau cara atur koneksi wifi dari laptop ke printer agar proses pencetakan dapat dilakukan tanpa harus menghubungkan kedua perangkat dengan kabel. Oleh karena cara setting wifi printer sudah pernah ditulis di blog lainnya, maka untuk menghemat waktu, bagi anda yang mau membaca cara setting wifi printer, 
Menggunakan printer dengan teknologi wifi memberikan banyak keuntungan bagi penggunanya, antara lain keuntungan yang diperoleh pengguna adalah, menghemat ruang, artinya printer bisa ditempatkan di tempat berbeda jadi tidak numpuk di atas meja kerja, kedua tidak membutuhkan kabel sebagai alat penghubung, ketiga, mencetak tidak membutuhkan posisi harus berada di dekat printer. Selain mencetak dari laptop, anda juga bisa mencetak dari komputer yang terhubung ke wifi atau bahkan mencetak dari handphone atau tablet tanpa harus repot memindahkan dokumen/foto dari ponsel ke komputer, prikatis bukan?. Selamat mencoba!!.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Popular Posts