Diberdayakan oleh Blogger.

KUMPULAN KATA MOTIVASI 2014

Adikku yang baik hatinya,

Lebih hormatilah dirimu, agar orang lain juga belajar untuk menghormatimu.

Tapi tidak semudah itu, Om.

Apakah karena sulit bagimu untuk menghormati dirimu sendiri?

Mm ...

Jangan menolak sesuatu yang baik hanya karena Anda kira itu sulit.

Tapi kalo sulit gimana?



Apakah sudah Anda coba?

Belum.

Bagaimana caranya Anda tahu itu sulit?

Mmm ...

Jangan mengerdilkan diri Anda sendiri karena pendapat negatif yang Anda suburkan dengan kecilnya keberanian.

Tapi aku pemberani kok Om?

Berani apa?

Sampe mati aku juga berani.

Apakah Anda juga berani untuk hidup dengan ikhlas dan sibuk melakukan yang baik bagi Anda?

Tapi kalo susah gimana?

Jadi Anda takut kesusahan?

Mmmm ...

Katanya berani mati? Apakah Anda sebetulnya takut hidup?

Tapi kan gak semudah ngomong?

Jangan lari dulu, jawab, apakah sebetulnya Anda takut hidup?

Gak ah! Siapa takut?

Terus, mengapa Anda banyak alasan, dan tidak ikhlas mencoba melakukan yang baik bagi Anda?

Yah, karena susah?!

Jadi kalau gampang - Anda berani?

Yah, kalo gampang - siapa aja sih bisa Om?

Jadi? Anda juga bisa yang gampang?

Yah, tapi ngapain juga ngelakuin yang gampang?

Jadi, Anda maunya yang sulit?

Yah, kalau susah - ngapain dilakuin, ya nggak?

Oh my God!!!

Kenapa Om? Bingung ya? Kehabisan kata ya Om?

Untung Anda tidak bilang hidup ini tak semudah cocot.

Ooh ... Jangan salah Om, aku masih berkelas. Itu kata-kata cocot bukan untuk orang sekelas aku. Itu mah anak muda kamseupay.

Eh, tapi ada loh orang tua yang bicaranya pakai cocot-cocot begitu?

Itu juga orang tua kamseupay. Itu mah dulunya kaya' aku Om, tapi gak sukses - terus nyalahin semua orang. Bicaranya gak bersih, nyacat sini sono. Ngebenciin orang yang hidupnya lebih baik daripada dia. Itu mah haters kamseupay.

Dulunya seperti Anda?

Yah, mudanya malas, banyak alasan, suka foya-foya padahal gak punya duit.

Terus mereka tidak sukses, mengapa?

Biasalah, gak mau berubah.

Kalau Anda sendiri, kapan mau berubah?

Lagi nunggu hidayah nih Om?

Hidayah itu apa?

Sinar pengertian dari Tuhan yang membuat kita melihat jalan naik yang benar,
mengerti hakikat kehidupan,
merasakan kehadiran Tuhan,
mengenali rencana Tuhan bagi kemenangan hidup kita,
memasuki wilayah kebijakan yang menguatkan keyakinan kita tentang ketauhidan dan penerapannya dalam semua aspek kehidupan,
agar kita menemukan jalan keseharian yang mengembalikan kita kepada keindahan dari kefitrahan jiwa kita,
agar kita menjadi sebaik-baiknya rahmat bagi sesama dan semua ciptaan Tuhan,
dan menjadi penghuni Surga yang keindahan hidup akhiratnya telah dimulai dari kehidupan dunianya.

Ooh ... itu indah sekali. Semoga kita semua dianugerahi hidayah oleh Tuhan Yang Maha Agung dan Maha Penyayang.

Aamiin, semoga. Indah sekali kalo kita semua bisa sukses sebagaimana yang terkandung di dalam pengertian kata 'hidayah' itu, ya Om?

Ya ..., aamiin. Tapi, kalau boleh tanya ... Itu tadi, pengertian itu tadi ... dapatnya dari mana?

Che ilee ... si Om pura-pura gak tau ya? Pan itu semua dari Om? Lupa ya?

Oh, terima kasih. Mata saya berkunang-kunang mendengar Anda berbicara seperti itu.

Kena head shot ya Om?

He he ... benar-benar point blank!

Aku ini selain trooper, aku ini sniper yang jitu.

Oh, begitu ya? Anda suka main Point Blank?

Anak muda modern mana yang gak tau PB?

Anak muda yang modern tapi belum bisa cari uang sendiri itu ... main PB-nya pakai uang siapa?

Uang Mamaaaaaa .... Udah ah Om, jangan menambah derita. Cover me dong?!

Kenapa? Hidupmu selalu under heavy fire?

Iya Om, setiap hari Mama selalu ngingetin untuk belajar, bekerja keras, jadi orang jujur, jangan ngerokok apalagi ngeboat, rajin sembahyang, baik sama orang lain, menghindari pergaulan buruk, hati-hati sama cewek matre, dekat-dekat orang baik, dan selalu nonton Golden Ways di Metro TV.

He he ... Terima kasih.

Terima kasih untuk apa Om?

Anda mengingatkan kepada saya saat masih muda dulu, yang malas dan banyak alasan seperti - maaf - Anda saat ini. Tapi karena kasih sayang dan kesabaran dari orang tua dan Tuhan, saya berhasil lulus dari masa muda yang tidak mudah itu.

Jadi, nanti aku juga bisa jadi kaya' Om Mario.

Bisa, dan mudah-mudahan lebih.

Aku bisa ngelebihn Om Mario?

Bisa. Mudah-mudahan Anda mendewasa lebih cepat daripada saya dulu, menyerap dan menggunakan semua masukan dari saya, lalu menggunakan semua kelebihan yang Anda miliki - yang tidak saya miliki.

Hemm ... mudah-mudahan ya Om? aku sebenernya juga udah galau dan minder hidup kaya' gini. Aku mau berubah, segera, dan mulai sekarang. Bantuin aku ya Om?

Ya. Udah, sana gih ... pulang, cium Mamamu, dan sampaikan bahwa engkau mencintainya dan ingin menjadi anak yang membanggakan dan membahagiakan kedua orang tuamu.

OK Om, see you later! Do you love me?

Affirmative!

Mario Teguh - Loving you all as always

---------------

Glossary:

Point blank = tembakan jarak dekat, yang adalah juga nama online war/military game
Head shot = tembakan di kepala
Cover me = lindungi saya dengan tembakan penutup
Under heavy fire = di bawah tembakan berat
Trooper = prajurit, infantryman
Sniper = penembak tepat
Affirmative = ya, setuju, OK
Haters = pembenci
Kamseupay = kampungan

---------------

Saat ini masih jam 3:28 sore hari di atas kapal Royal Caribbean - Oasis Of The Seas. Saya sedang duduk minum kopi di 'mall' di lantai 5 dari kapal berlantai 17 ini. Dengan lebih dari 6,000 penumpang dari 71 negara, suasana di kapal ini seperti di sebuah kota kecil yang mandiri.

Semoga adik-adik sukses pendidikan dan karir kalian, agar kita bisa membangun Indonesia semaju negara-negara lain, agar anak-anak dan cucu-cucu kalian bisa hidup sejahtera dan aman di Indonesia yang jaya.

Aamiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Popular Posts